Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger


Sunday, February 19, 2012

Kisi-kisi UTS PAI Kls XI Sem 2

Assalamu'alaikum ...............
Semoga Allah membimbing kita terus dalam menjalani kehidupan ini
Anak bapak sekalian nih KISI-KISInya baru aja rampung terus langsung aja bapak muat, jangan lupa untuk dipelajari buat persiapan UTS Agama nanti ya.................!


           
Standar Kompetensi Kompetensi Dasar No Soal Indikator BS
Al-qur'an dan Hadits                                        1. Memahami ayat-ayat Al-Quran tentang menjaga kelestarian lingkungan hidup 1.1 Membaca QS. Ar-Rum: 41-42, al-A'rof: 56-58, as-Shod: 27 dengan tartil. 1 Disajikan ayat Al-qur'an dari surat QS. Ar-Rum, peserta didik mampu melanjutkan bacaannya PG  
2 Ditampilkan QS. Ar-Rum, peserta didik mampu membaca dengan dengan urutan yang benar  PG  
3 Disajikan potongan ayat QS. Ar-Rum, Peserta didik mampu menentukan hukum bacaan Ro tarqiq PG  
4 Ditampilkan ayat Al-qur'an Surat Ar-Rum, peserta didik mampu menjelaskan hukum baacaan mad PG  
1.2 Menyebutkan dan menjelaskan arti  QS. Ar-Rum: 41-42, al-A'rof: 56-58, as-Shod: 27  5 Disajikan tabel tentang arti mufrodat QS. Al-A'rof, Peserta didik mampu mencari pasangan arti yang sesuai pada tabel tersebut PG  
6 Ditampilkan QS.  Al-A'rof, peserta didik mampu mengartikan salah satu ayat dengan benar PG  
1.3 Membiasakan prilaku menjaga kelestarian lingkungan hidup seperti terkandung dalam  QS. Ar-Rum: 41-42, al-A'rof: 56-58, as-Shod: 27  7 Disajikan ayat dari QS. Shod, peserta didik mampu menjelaskan makna yang terkandung dalam ayat tersebut PG  
8 Disajikan ayat dari QS. Shod, peserta didik mampu menjelaskan makna kata yang terkandung dalam ayat tersebut PG  
1 Ditampilkan ayat dari QS. Shod, peserta didik mampu menjelaskan kandungannya Essay  
2. Meningkatkan iman kepada kitab-kitab Allah 2.1 Menampilkan prilaku yang mencerminkan keimanan terhadap kitab-kitab Allah 9 Disajikan potongan pengertian iman kepada kitab-kitab Allah, peserta didik dapat melanjutkannya PG  
  10 Disajikan contoh prilaku iman kepada kitab-kitab Allah, peserta didik dapat membedakan prilaku beriman kepada kitab-kitab Allah    
2.2 Menerapkan hikmah beriman kepada kitab-kitab Allah 11 Disajikan beberapa hikmah dari iman kepada kitab Allah, siswa dapat membedakannya PG  
2 Disajikan cerita tentang prilaku hikmah beriman kepada Allah, siswa diminta menyebutkan penerapan hikmah beriman kepada Allah Essay  
  12 Disajikan kitab-kitab Allah, dan peserta didik dapat mengetahui kepada siapa kitab diberian PG  
13 Disajikan pernyataan tentang lembaran-lembaran yang belum dibukukan (suhuF), siswa dapat membedakannya dengan kitab PG  
14 Disajikan wacana tentang pengertian kitab, siswa dapat menunjukan arti kitab PG  
Akhlaq                                                             3.  Membiasakan perilaku terpuji 3.1 Menjelaskan pengertian dan maksud menghargai orang lain 15 Disajikan sikap menghargai orang lain, siswa dapat mengklasifikasikan baik atau tidak PG  
  16 Disajikan nama lain dari akhlaq terpuji, siswa dapat menunjukan nama lainnya PG  
3.2 Menampilkan contoh prilaku menghargai orang lain  17 Ditampilkan perwujudan menghargai orang lain, siswa dapat menyebutkan sikap dan ucap  yang harus dilakukan PG  
18 Disjikan beberapa akhlaq mulia dalam kehidupan sehari-hari, siswa dapat membedakannya PG  
19 Disajikan hasil cipta yang dihasilkan manusia, siswa dapat menyebutkannya PG  
3.3  Membiasakan perilaku menghargai karya orang lain dalam kehidupan sehari-hari 20 Ditampilkan keluarga paling dekat dalam masyarakat, siswa dapat menunjukannya PG  
3 Disajikan QS. Al-Baqoroh :263, siswa dapat menjelaskan maksud dari ayat tersebut Essay  
4 Disajikan QS. Al-Hujrot: 13, siswa dapat menyebutkan siapakah orang yang paling mulia di sisi Allah Essay  
Akhlaq                                                               4. Menghindari perilaku tercela 4.1 Menjelaskan pengertian dosa besar 21 Disajikan sumber dosa dalam diri manusia, siswa dapat menyebutkannya PG  
22 Disajikan orang yang menyembunyikan persaksian termasuk dosa besar, siswa dapat menjelaskan menyembunyikan persaksian PG  
4.2 Menyebutkan contoh perbuatan dosa besar 23 Disajikan yang bukan dosa besar yang dilakukan oleh hati, siswa dapat membedakannya PG  
24 Disajikan yang bukan dosa besar yang dilakukan dengan perbuatan, siswa dapat membedakannya PG  
4.3 Menghindari perbuatan dosa besar 5 Siswa menjelaskan alasan diharamkannya meminum minuman keras sebagai dosa besar Essay  
25 Disajikan orang yang mempersekutukan Allah, siswa menujukan tempat yang tidak layak bainya

PG  

0 comments:

Post a Comment